Menggunakan Tool Backup Windows 7 di Windows 8


Windows 8 memiliki File History sistem backup baru yang menggantikan tool backup Windows 7. Namun, Windows 8 masih berisi tool backup Windows 7. Ini masih berguna untuk membuat backup image sistem.

Tool ini dianggap usang dan mungkin tidak akan ada lagi untuk versi Windows kedepannya. Microsoft kelihatannya lebih suka menggunakan File History dan fitur Refresh.

Mengakses Tool Backup Windows 7
Tool backup Windows 7 yang tersembunyi dan tidak akan muncul dalam pencarian untuk “backup”.
Untuk mengaksesnya, tekan tombol Windows dan mencari cadangan. Pilih kategori Settings dan buka jendela “Save backup copies of your files with File History”.
Klik opsi “Windows 7 File Recovery” di sudut kiri bawah dari jendela File History.
Anda akan melihat antarmuka backup Windows 7, yang sekarang bernama “Windows 7 File Recovery”. Ini bekerja seperti Windows 7, meskipun Microsoft menyarankan Anda tidak menggunakan kedua fitur pada waktu yang sama. Anda tidak dapat mengaktifkan File History jika Anda sudah memiliki schedule backup Windows 7 yang aktif.
Untuk cepat mengakses jendela ini, Anda juga dapat mencari recovery dan pilih Windows 7 File Recovery.

Membuat Backup System
Berbeda dengan tool backup Windows 8, tool Windows 7 File Recovery dapat digunakan untuk membuat backup image sistem adalah salinan lengkap dari keadaan saat komputer Anda kehilangan file, program, maupun pengaturan. Memulihkan dari image sistem akan mengembalikan semua file Anda, program, dan pengaturan yang sama di saat membuat image.
Untuk membuat backup image sistem, klik Create a system image di sidebar.
Anda dapat menempatkan backup image sistem pada hardisk, DVD, atau pada lokasi jaringan. Ini mungkin cukup besar, karena itu adalah backup semua file pada hardisk.

Restore Backup Sistem
Untuk mengembalikan backup sistem, buka PC Settings. Tekan Windows Key + C, klik Settings, lalu pilih “Change PC Settings”.
Pilih General category dan gulir ke bawah sampai Anda melihat pilihan “Advanced Startup”. Klik tombol “Restart now” untuk restart komputer ke dalam menu opsi advanced startup.
Pada layar Advanced options, pilih Troubleshoot -> Advanced Options -> System Image Recovery. Anda akan dapat memilih image sistem dan restore komputer Anda dari situ.
Jika Anda tidak dapat boot ke Windows, komputer Anda secara otomatis harus boot ke layar Advanced startup setelah beberapa upaya booting secara normal. Anda juga dapat menekan tombol Shift saat boot, boot dari disk instalasi Windows 8, atau menggunakan disk “Windows 8 system repair”.

0 komentar: