Menyerap Bandwidth WiFi Melalui CMD (Command Prompt) di Windows

Cara yang akan Saya jelaskan dibawah ini bertujuan untuk menyerap bandwitdh WiFi yang sedang digunakan oleh orang lain dalam satu jaringan hotspot/WiFi yang sama seperti Anda gunakan di tempat itu. Cara ini hanya bekerja di Windows OS saja.

Silahkan simak langkah-langkah di bawah ini:


1. Klik Start, lalu klik menu Run. Ketikkan cmd lalu OK atau Enter.
Maka muncul jendela command prompt.

2. Kemudian masukkan perintah ipconfig/allPerintah ini berfungsi untuk menampilkan semua informasi koneksi dimana anda berada sekarang.
Kemudian tekan enter, lalu akan muncul informasi kurang lebih seperti di bawah ini.
3. Selajutnya, kita harus menemukan Alamat untuk Domain Name Server atau DNS Servers. Carilah pada informasi yang tertera setelah tadi kita memasukkan perintah ipconfig/all. Ingatlah susunan angka DNS itu.
Kurang lebih, tertuliskan seperti ini. DNS Servers . . . . . . . . . . . : (Alamat DNS) seperti yang ada pada gambar dibawah.

4. Lalu scrolling cmd.exe Anda pada bagian paling bawah, Anda akan menemukan perintah seperti perintah awal untuk mengetik. Ketikkan perintah seperti berikut ping -L 500 192.168.10.1 -t. dan Alamat 192.168.10.1 itu berasal dari DNS Server yang tertera di atas (*DNS Server yang terdeteksi di komputer Saya). Ganti dengan DNS Server yang terdeteksi di lokasi Anda. Seperti gambar dibawah ini.
Setelah Anda memasukkan perintah seperti yang telah dijelaskan tadi, kemudian tekan Enter.
 5. Setelah Anda tekan Enter, lalu akan menampilkan proses yang sedang berjalan. Biarkan proses itu berjalan terus selama Anda menggunakan koneksi WiFi. Jika perlu minimize saja, jangan tutup Command Prompt Anda selama Anda masih menggunakan trik ini. Jika Anda sudah tidak membutuhkannya, silahkan tutup Command Prompt Anda.

Anda dapat menambah kecepatannya dengan mengganti perintah (ping -1 500 Alamat DNS -t) menjadi 1000 atau 2000. Tetapi Saya sarankan jangan berlebihan karena dapat terlalu mengganggu orang disekitar Anda yang juga sedang menggunakan koneksi WiFi.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

gan,, kalo keluar " ruquest time out" itu knp gan????

Unknown mengatakan...

good job tp blum tak praktekin

Unknown mengatakan...

Gan gak ada perubahan gan.malas RTO teerss.bagaimaan cara penyelesainnya mas..
visit back my blog gan..
Sharetipsandtrick.blogspot.com

Azhar Aditya Pratama mengatakan...

gak work, nitip backlink : https://azharaditya4.blogspot.com/

Sergio mengatakan...

Masih ada gak gan itu coba lagi

DSD Channel mengatakan...

Nice