3 Cara untuk Melakukan Zoom Slide di Microsoft Office Powerpoint


Saat Anda melakukan presentasi di ruangan yang luas, ada kalanya sulit bagi peserta untuk melihat detail slide karena jaraknya yang jauh. Anda dapat menggunakan animasi highlight jika sedang menampilkan poin-poin tertentu. Tetapi kebanyakan orang lebih memilih untuk melakukan zoom pada slide sehingga detail informasi akan terlihat lebih jelas. Terdapat 3 cara yang dapat Anda pilih untuk melakukan hal tersebut.

Menggunakan Windows Magnifier
1.    Klik Start menu dan ketikkan magnifier pada kotak pencarian.
2.    Jalankan slide pada PowerPoint. Kemudian menggunakan kombinasi shortcut ALT+TAB untuk berganti aplikasi yang aktif, pilih Magnifier.
3.    Maka jendela Magnifier akan aktif di sudut kanan atas slide presentasi. Tekan tombol (-) atau (+) untuk mengatur tingkat zoom. Lalu gerakkan dan arahkan mouse sesuai dengan bagian mana yang akan Anda zoom.

Menggunakan Aplikasi ZoomIt

Aplikasi berukuran sekitar 200 KB ini dapat digunakan untuk melakukan zooming pada presentasi dengan mudah dan dapat diaplikasikan pada PowerPoint.
1.    Download di alamat goo.gl/LjskE
2.    Setelah Anda instal dan berjalan, aplikasi akan aktif di system tray.
3.    Jalankan slide presentasi. Tekan shortcut CTRL+1 untuk mengaktifkan zoom mode pada ZoomIt. Anda dapat menggunakan shortcut CTRL+[panah atas/bawah] atau CTRL + scroll pada mouse untuk mengubah tingkat zoom. Tekan Esc untuk keluar dari zoom mode. Terdapat pengaturan lainnya yang dapat Anda akses dengan menekan klik kanan aplikasi di system tray dan memilih opsi Options.

Menggunakan Aplikasi PowerPoint Helper
Tool ini khusus diciptakan untuk PowerPoint dan fungsinya sudah jelas, untuk membantu presentasi.
Download di alamat goo.gl/Engc7
1.    Jalankan PowerPoint Helper dan slide presentasi. Untuk menampilkan opsi zoom, tekan CTRL+F11 kemudian gunakan scroll pada mouse. Anda juga dapat menggunakan menu klik kanan dan memilih tingkat zoom. Sebagai tambahan, tool ini memungkinkan slide untuk menampilkan zoom di bagian separuh bawah dari slide dengan menekan tombol CTRL+F12.
2.    Anda juga bisa mengubah kombinasi hotkey jika ingin.

Silahkan pilih dan sesuaikan dengan yang Anda mau dari ketiga cara yang Saya posting di atas.

0 komentar: