Blogging dengan Windows Live Writer

Untuk kebanyakan dari Anda blogging tidak sulit untuk menghadirkan artikel sederhana. Sebagian besar penyedia layanan blog belum terfokus jendela editor tidak harus memenuhi kebutuhan beragam dari blogger. Juga secara online blogging juga memiliki banyak kelemahan seperti: risiko yang terputus dari jaringan, kinerja lambat, dan jarak masih relatif besar antara layar dan editor layar.

Artikel ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada Anda sebuah alat yang sangat ampuh untuk blogging yaitu Windows Live Writer (WLW) dari Microsoft. Saat ini ada banyak perangkat lunak blogging cukup baik, tapi saya hanya merekomendasikan WLW karena alasan berikut:


1. Hal ini disediakan oleh perangkat lunak Microsoft yang berjalan pada Windows stabil
2. Sangat mudah untuk menginstal dan menggunakan
3. User interface yang mirip dengan MS Word, visual familiar.
4. Cukup banyak plug-in sistem Microsoft yang telah disediakan
5. Mendukung penyedia layanan terbaru seperti Blogger, Wordpress, Typepad, LiveJournal, Windows Live Space, Joomla ... termasuk Anda menggunakan Wordpress untuk host sendiri.

6. Juga dapat mengatur beberapa account dari berbagai jenis layanan.

1. PENDAHULUAN & SETUP.

WLW adalah perangkat lunak blog di Windows Live Essentials suite. Windows Live Esentials adalah program perangkat lunak bebas termasuk IM chatting, foto manager, email, film ...

Untuk menginstal dan menggunakan WLW Anda perlu. NET Framework. Jika Anda mendapati bahwa komputer Anda tidak ada NET Framework. NET Framework Anda dapat klik di sini untuk menginstal versi terbaru dari. NET Framework yang disediakan oleh Microsoft.



Setelah selesai, Anda terus http://download.lives.com untuk men-download file instalasi atau klik langsung di sini. Executable file wlsetup-download web.exe untuk melanjutkan dengan instalasi.



Jendela daftar berbagai program, Anda memilih dengan menempatkan tanda centang di setiap kotak. Di sini kita memilih Penulis.


Kemudian Anda menunggu proses instalasi sampai selesai dan dapat menggunakan WLW.

2. SETTING

Ketika saya pertama kali meluncurkan WLW, WLW akan memandu Anda melalui pengaturan blog Anda. Namun, setelah ini Anda dapat pergi ke Tools / Account / Tambah untuk menambahkan blog baru. keluar jendela.


Biasanya Anda memilih layanan blog lain dan mengisi tabel berikut.


Isikan alamat web dari blog Anda. Username: adalah alamat email yang digunakan dalam akun Blogger konvensional abcxyz@gmail.com. Password untuk login ke Blogger. Anda juga harus memeriksa kotak Ingat sandi saya sehingga yang terakhir tidak memiliki kerumitan mengetik ulang setiap kali Anda posting.


Pilih Yes untuk WLW men-download tema dari blog sehingga Anda dapat mengagumi artikel Anda dalam mode Preview.

Jadi, Anda telah selesai membuat blog. Ingin menambahkan pengaturan blog Anda untuk mengulangi langkah-langkah ini sampai sekarang.

3. GUNAKAN.

Sekarang Anda memulai editor layar.
Selain jendela pengeditan memiliki empat partisi utama yang Anda butuhkan untuk diingat.

a) Format (red zone): Sangat populer persis seperti MS Word. Di sini Anda dapat menyisipkan gambar dari web atau komputer Anda, embed video dari Youtube, link insert, insert tabel, font diedit, kutipan ...

b) Drafting Mode: Anda memiliki 3 mode Edit, Preview dan Source. Biasanya Anda menggunakan Editor Edit Mode lebih mudah, Source Mode bagi Anda untuk langsung mengedit kode html. Preview biasa untuk melihat langkah terakhir sebelum penerbitan.

c) List (label untuk Blogger) dan tanggal publikasi: Anda dapat men-tweak di daerah biru muda pada status bar. Set Kategori (daftar): Anda dapat memilih item atau tempat barang nama baru di lokasi ini. Set publish (terbitkan tanggal): Jika Anda tidak menyesuaikan WLW default akan mendapatkan waktu Anda ditugaskan untuk mempublikasikan ini. Demikian juga, Anda dapat menyesuaikan waktu penerbitan artikel setiap saat ..

d) Taskpane (the blue banana bud): Ini adalah acara semua telah ditulis, rancangan dan plug-in yang Anda gunakan. Microsoft sekarang menawarkan perpustakaan dari sekitar 130 plug-in di semua jenis. Untuk menemukan Anda plug-in ke baris terakhir Taskpane teks baris klik Add a plug-in. Beberapa referensi plug-in yang berguna yang dapat Anda gunakan:

1. Polariod Picture: Sebuah plug-in memungkinkan Anda untuk menambahkan efek yang bagus untuk foto.
2. Custom Smiley: Memungkinkan penyisipan gaya yahoo emoticon.
3. Twitter Notify: Artikel Link Otomatis pendek dan posting melalui twitter
4. Website Capture: Membantu Anda menangkap halaman web dan tempel ke posting Anda tanpa software tambahan. 

Setelah Anda selesai mengedit, Anda dapat beralih ke Preview Mode untuk meninjau hasil Anda yang akan ditampilkan seperti pada blog. Klik Publish. Sekarang posting Anda telah dipublikasikan ke blog.

0 komentar: